Jadwal Cabang Olahraga Esports di SEA Games 2019

Untuk pertama kali dalam sejarah, esports masuk sebagai cabang olahraga resmi yang dipertandingkan di ajang SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina.

Dalam pesta olahraga terakbar se-Asia Tenggara itu, tercatat ada enam game yang akan dipertandingkan, yaitu Mobile Legends, Arena Of Valor (AOV), Heartstone, Starcraft 2, Tekken 7, dan Dota 2.

Indonesia selaku partisipan dalam ajang dua tahunan tersebut turut mengirimkan atlet terbaiknya untuk berlaga di esports SEA Games 2019.

Opening Ceremony untuk cabang olahraga esports SEA Games 2019 sendiri sudah digelar hari ini, Kamis (5/12/2019). Pertandingan esports SEA Games 2019 dijadwalkan akan berlangsung dari hari ini hingga 10 Desember 2019 mendatang.

5 Desember
Di hari pertama, para atlet esports akan bertanding di babak kualifikasi grup game Heartstone. Pada hari yang sama juga digelar babak kualifikasi grup Starcraft II dan Mobile Legends.

6 Desember
Untuk hari kedua atau 6 Desember 2019, akan ada 6 pertandingan. Dimulai dengan semifinal Heartstone, berlanjut pada pertandingan winner bracket dan lower bracket untuk StarCraft 2.

Menyusul laga semifinal lower bracket StarCraft 2 dan final lower bracket StarCraft II untuk merebut medali perunggu. Selanjutnya digelar semifinal Mobile Legends dan perebutan medali perunggu Heartstone.

7 Desember
Hari ketiga akan digelar babak kualifikasi Dota 2 dan AOV.

8 Desember
Di hari keempat digelar babak semifinal AOV dan Dota 2. Menyusul laga final Mobile Legends.

9 Desember
Hari kelima akan menyaksikan laga final Heartstone, AOV, dan Dota 2.

10 Desember
Hari terakhir akan berlangsung seluruh putaran game Teken 7 – dari babak kualifikasi hingga final. Di hari yang sama final StarCraft II digelar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.