IOS 13 Terjadi BUG pada Gim PUBG & Fortnite

Solid Gold Berjangka Manado || Pembaruan iOS 13 yang telah Apple gulirkan ternyata belum sepenuhnya sempurna. Pasalnya, setelah pengguna memperbarui perangkatnya ke iOS 13, sejumlah gamer menemukan kendala ketika memainkan PUBG Mobile dan Fortnite.

Rupanya, masalah yang terjadi pada iOS 13 adalah gerakan tekan dan tahan tiga jari di layar diperkenalkan untuk memungkinkan opsi pengeditan teks lebih terperinci. .
Gara-gara pembaruan perangkat ke iOS 13, banyak pemain kedua gim itu protes dengan kehadiran fitur gesture tekan dan tahan tiga jari di iPhone karena tak bisa memainkan PUBG Mobile dan Fortnite dengan benar.

Kedua gim memang mengandalkan sudut pandang orang ketiga dan kerap memakai dua jari di tangan untuk menggerakkan karakter dan mengontrol kamera.

Sementara, jari ketiga melengkung di layar untuk mengarahkan pandangan ke bawah dan melakukan fungsi-fungsi lain di dalam gim. Taktik ini disebut sebagai “claw” atau “claw grip.”

Sayangnya, saat pengguna iPhone dengan iOS 13 melakukan gestur yang dibutuhkan dalam gim, itu justru akan membuka bilah pengeditan teks. Nah, hal ini bakal sangat mengganggu bagi pemain gim PUBG Mobile ataupun Fortnite, karena jika meleng sedikit, karakter bisa mati tertembak lawan.

Ada yang ngalami bug gak guys kalian yang udah iOS 13 ?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.